Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Dan Kerugian Menonton Sinetron Indonesia

Sinjai Blog - Assalamu-alaikum wr wb , kali saya akan membahas tentang apa saja keuntungan/manfaat serta kerugian yg bisa di ambil dalam menonton sebuah sinteron indonesia.

Banyak orang yang menganggap enteng tentang kualitas dan akting para aktor di Sinetron yang tayang di TV , indonesia. tapi mereka yang menganggap enteng hal tersebut , masih belum bisah meresapi apa itu film indonesia.

Karena orang orang Indonesia sudah tidak mencintai produknya sendiri , dan juga banyak yang lebih memilih menonton film barat , korea drama, anime, dan lain lain.

Tapi jangan salah ,  bukan berarti saya suka dengan sebuah sinetron . saya hanya ingin memberikan kecerahaan dan manfaat menonton sebuah sinetron indonesia dan juga sekaligus kerugiannya.


Manfaat :


1. Sinetron Indonesia yang gak tamat-tama.

Sinetron indonesia yang gak tamat-tamat ada manfaatnya loh !! , 
sinetron yang gak tamat tamat itu menunjukkan atau mengartikan seseorang yang harus untuk tidak berhenti berkarya , walaupun karyanya tidak di sukai oleh orang lain , maupun keluarga sekalipun.


2. Sinetron yang Mengajari kita cara bertaubat.

Sinetron yang bertemakan tentang kedurhakaan itu juga bermanfaat karena , kita dapat belajar dari tidak tahu menjadi tahu, kita dapat mengetahui dosa apa yang akan kita dapat jika melakukannya, sinetron ini biasanya panjang-panjang karena , masih banyak orang di indonesia yang belum tobat . dan mungkin akan tamat setelah orang" di indonesia pada tobat semua.


3. Sinetron yang membuat kita dapat membantu sesama.

sinetron yang seperti ini , mengajarkan kita tentang cara menolong seseorang di kalah susah dan terdesak , seperti ketika seseorang ingin tertabrak mobil , orang yang kelaparan, dan juga orang yang tidak bisa melakukan apa apa.

4. Sinetron juga dapat memberikan kita motivasi.

yah , sinetron bisa memberikan kita motivasi ketika kita ingin mengungkapkan perasaan kita kepada seseorang , seperti yang kita lihat di adegan adegan sinetron bertemakan cinta.

5. Sinetron Mengajarkan kita untuk berhemat.

karena adegan sinetron banyak yang selalu nebeng dengan teman , saling berbagi , dan juga saling melindungi. kita juga dapat melakukan hal seperti itu.

Kerugiannya :


1. Tekanan Darah Naik karena Sinetron yang gak tamat tamat dan durasi yang lama.

yah ini dia yang menjadi kerugian dalam menonton sinetron , kita akan mendapatkan masalah darah tinggi dan stress berkepanjangan jika menonton sinetron yang kagak pernah kelar kelar di dunia indonesia ini !

2. Sinetron juga yang secara tidak sengaja mengajarkan kita cara untuk berkelahi , mencuri, membunuh, memperkosa, dan sebaginya

 yang satu gak patut untuk di uji , karena kita akan rugi jika meniru adegan ini. tapi masih banyak yang meniru adegan adegan ini di dunia nyata mereka.

3. Mengajarkan anak anak untuk cinta cinta 

hal ini sangat negatif untuk anak di bawah umur , karena biasanya sinetron menayangkan cara untuk mencintai, pacar pacaran , dna bahkan perselingkuhan , untuk anak di bawah umur , mereka bisa saja melakukan hal hal bodoh seperti itu !!

4. Membantu sesama malah kita yang celaka.

jika sinetron berhasil dalam menyelamatkan seseorang yang ingin tertabrak mobil , kita belum tentu berhasil , sapa tau jika menyelamatkan seseorang dan menjadi pahlawan kesiangan dan diberi gelar almarhumah , mau ?

5. Apanya yang hemat

jika kita pikir berhemat seperti sinetron itu bisa , maka kalian salah , karena jika kita nebeng , di beliin sama temen, di lindungi sama teman , pasti teman kita akan menyesal juga nantinya kan , karena masah mau berhemat kok andalin teman :V

6. Sinetron juga merugikan dalam bidang pri bahasa

karena sinetron sekarang banyak mengandung unsur alay , maka mereka yang menonton pasti juga menjadi alay dan merusak popularitas kalangan masyarakat kita . karena bahasa alaynya yang dapat menghancurkan kuping dan juga 3 gunung kembar :v


nah itu tadi adalah postingan tentang manfaat dan kerugian menonton sinetron

Manakah yang anda pilih , Sinetron , Drama Korea, Anime , atau tokusatu ?

Pastinya jangan sinetron yah :D

Terima Kasih