Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Dan Kerugian Bermain Game Online

Sinjai Blog -Assalamu-alaikum wr wb , kali ini saya akan membahas artikel tentang Manfaat dan Kerugian Bermain Game Online . Game online merupakan permainan yang menggunakan suatu koneksi yang menghubungkan antara player yang satu dengan player lain di seluruh dunia dengan sistem online. game online banyak di senangi oleh anak-anak,remaja,hingga orang tua sekalipun.
Game online jg memiliki banyak manfaat tapi ada juga kerugiannya , seperti apakah ?


MANFAAT GAME ONLINE

1. Dapat membantu imajinasi kita berkembang dengan baik

Yah , game online merupakan alat/ aplikasi yang memungkinkan kita untuk mengekspresikan imajinasi kita sehingga kita dapat lebih aktiv dan mempunyai banyak ide ide karena imajinasi.

2. Game Online Dapat memberi kita Pendapatan

Tak hanya untuk kesenangan , game online juga dapat membuat kita jadi tidak pengangguran (bagi orang yang nganggur aja) dan yang masih belum dapat bekerja juga dapat mendapatkan bonus uang!

3. Game Online Dapat Mengasah kemampuan kita dalam membuat Strategi

Bagi anda yang suka bermain game game action dan strategi pasti sudah bisa membuat strategi di keadaan genting atau sedang perang , apalagi orang yang suka dengan Point Blank (PB) pastinya akan menjadi lebih mengenal militer nih !!


4. Bermain dan Mendapatkan Teman Baru.

Yah bagaimanapun pasti jika bermain game online , kita terhubung satu sama lain jadi pasti nih ada yang kenalan dan saling bekerja sama dalam suatu game online :D apalagi kalo beruntung dapat pacar yang sama-sama gamer :D


KERUGIAN GAME ONLINE

1. Menipu Dan Ditipu

Dalam permainan game online pasti ada yang namanya keuntungan atau komisi dari sebuah game tapi ada juga keuntungan dari sebuah game yaitu dengan Voucher untuk berbelana atribut pada sebuah game , nah banyak orang yang menawarkan voucher murah sebuah game dan jika kita terpedaya dan akhirnya jadi mengirim uang maka kita akan terkena tipuan !!, begitu juga dengan kita yang menipu.

2. Akun Kita Menjadi Sasaran Hack

Yah ketika kita menjadi Dewa dalam sebuah permainan pasti akun kita akan menjadi sasaran empuk hacker , karena mereka yang iri dan tidak bisa lagi menjadi dewa maka mereka mengambil jalan pintas dengan cara hack akun orang

3. Game Merupakan Akar Dari Kebodohan ?

Banyak orang yang berkata seperti itu , karena jika bermain game anak anak akan malas belajar , bukan hanya malas tetapi juga akan jarang pulang ke rumah dan menjadi penghuni warnet

4. Menyebabkan Orang Stress

Karena jika pemain yang pemula ingin bermain di level dewa pasti juga tidak dapat menang dan menimbulkan tekanan di kepala sehingga terjadi stress pada seseorang.

 

5. Kasih Sayang orang tua Akan Berkurang

yah bagaimana lagi pasti jika game yang diutamakan pasti kita akan terlupakan dan tidak dipedulikan lagi oleh orang tua , sehingga biasanya terjadi perkelahian antara keluarga.

6. Mendapatkan Teman malah menjadi musuh !

Game juga pasti ada yang harus dipertaruhkan nah untuk itu maka game membuat duel antar kedua kubuh sehingga terjadi permusuhan atau saling menghina antar sesama gamer yang menyebabkan sakit hati sehingga War di dunia maya akhirnya kenyataan juga.

7. Bermain Game akan memnbuat kita gak Laku :v

tau gak ? bahwa gamers itu rata-rata jomblo karena seringnya malam mingguan di depan laptop  sehingga jarang terlihat oleh cewek dan tak laku laku deh :v


Nah itu dia artikel saya tentang manfaat dan kerugian bermain game online

untuk itu ambil positifnya aja yah :D